mengatasi patah hati pada anak

Pertanyaan Mengatasi Patah Hati Pada Anak

mengatasi patah hati pada anakApakah putra atau putri Anda sedang mengalami mengalami kegalauan dalam hidupnya?

Apakah putra atau putri Anda mengalami perubahan sikap?

Apakah putra atau putri Anda terlihat suka murung dan menjadi pendiam?

Apakah putra atau putri Anda malas keluar ketika diajak teman-temannya?

Apakah putra atau putri Anda menjadi tidak nafsu makan ketika waktu makan tiba?

Apakah benar putra atau putri Anda  sedang putus cinta?

Apabila hal itu benar, berarti anak Anda sedang patah hati. Apa yang sudah Anda lakukan? Bertanya kepada anak Anda. Meminta anak Anda untuk bercerita?

Pastinya ketika Anda meminta anak Anda untuk bercerita tentang masalah yang sedang dihadapi pasting anak Anda tidak mau begitu saja bercerita kepada Anda.

Lantas apa yang harus Anda lakukan?

Sebelum masuk kedalam jawabannya, alangkah baiknya mengetahui dahulu seberapa beratnya patah hati seseorang. Berat atau tidaknya patah hati seorang remaja ditentukan oleh tipe dan karakternya. Misalkan saja ketika ada remaja yang bertipe melankolis akan mengalami patah hati berat dan lama. Tetapi untuk remaja yang memiliki karakter dan tipikal seorang yang logis maka masalah patah hati bukanlah permasalahan yang berat baginya.

Jadi seperti apa tipe anak Anda? Melankolis atau Logis.

Jadi ketika anak sedang mengalami patah hati, Anda sebagai orangtua mempunyai tugas untuk membantu mengeluarkan anak Anda dari patah hati tersebut, sehingga anak bisa kembali ceria seperti dulu kala.

Sikap Orang Tua Dalam Membantu Mengatasi Patah Hati Pada Anak

  1. Pertama yang harus Anda lakukan adalah menjaga jarak yang pas (tidak terlalu jauh dan tidak terlalu dekat).
  2. Kedua ketika kondisi si anak sudah mulai reda, dekati dia, duduk disebelah anak Anda. Tidak perlu berbicara apa-apa pada kondisi saat ini. Ingat diam saja tunggu sampai dia mengajak bicara dulu.
  3. Ketiga apabila anak Anda sudah mulai membuka mulutnya dan mulai berbicara, membicarakan permasalahan soal hubungan percintaannya. Anda simak baik-baik yang diucapkan anak Anda, jangan menyela atau mengomentari cukup dengan menganggukkan kepala saja.
  4. Keempat tunggu sampai anak Anda akan bertanya pertanyaan seperti ini, “menurut ayah/bunda bagaimana?”, saat itu tiba mulai Anda yang berbicara.
  5. Kelima ceritakan sebuah pengalaman patah hati padanya. Apabila Anda tak pernah patah hati, ceritakan saja pengalaman sahabat, saudara, teman atau siapa pun atau mengarang juga boleh. Dalam menceritakan pengalaman patah hati, masukkan juga nasihat-nasihat kepada anak Anda, keburukan patah hati yang berlarut-larut.

Dengan cara tersebut anak akan sedikit terbuka pikirannya, karena semua unek-unek, permasalahan dalam hati dan pikirannya sudah dikeluarkan. Patah hati yang berlarut-larut tersebut dikarenakan anak tidak mempunyai teman curhat/cerita.

Orang yang patah hati sampai berniat bunuh diri pasti tidak punya teman berbagi. Apalagi tipe melankolis yang senang memendam perasaan. Namun, selama ia punya teman berbagi yang memahaminya, anak Anda akan terhindar dari hal-hal tak diinginkan.

Itulah cara bagaimana Anda menyikapi dalam membantu mengatasi patah hati pada anak Anda. Dengan cara diatas akan membangun kedekatan antara orang tua dan anak. Apabila Anda mengalami kesulitan dalam mengatasi trauma patah hati Anak Anda. Saya sarankan untuk mengatasinya dengan sebuah terapi aura menyembuhkan patah hati.

Terapi tersebut menggunakan energi aura untuk menyembuhkan trauma patah hati seseorang. Informasi selengkapnya seputar terapi patah hati bisa Anda dapatkan dengan mengunjungi halaman resminya di www.KonsultanRumahTangga.net.


Untuk mendapatkan tips-tips yang berguna seputar rumah tangga dan percintaan bisa Anda dapatkan dengan mengunjungi halaman lain di situs konsultanrumahtangga.net