Istri yang Dikendalikan Ibunya

Orang tua memanglah merupakan orang yang harus dihormati. Namun, setelah menikah, tentu ada skala prioritas yang sedikit ditukar terutama untuk seorang istri. Idealnya, tanggung jawab istri sudah berganti ke suami sehingga yang seharusnya diprioritaskan oleh sang istri saat ini adalah suami, baru kemudian orang tua.

Namun, tidak sedikit istri yang orang tuanya tidak menerima hal tersebut, dan malah terkesan mengendalikan agar sang istri tidak terlalu nurut dengan suami, terutama sang ibu. Padahal hal inilah yang akan memicu kurang harmonisnya rumah tangga seseorang.

Bersamaan dengan masalah tersebut, kali ini Saya ingin membahas bagaimana sih cara mengatasi istri yang dikendalikan ibunya. Yuk, simak informasi berikut ini ya!

Tidak Memberikan Komentar Buruk terhadap Ibunya

Memang, hal seperti ini kerap kali membuat perasaan menjadi kesal dan ingin mengeluarkan kata – kata yang sebenarnya kurang sopan untuk di dengar. Nah, itulah yang sebenarnya perlu Anda tahan. Cobalah untuk tidak mengikuti nafsu Anda untuk memberikan komentar buruk terhadap ibu dari istri Anda. Mengapa? Karena dengan memberikan komentar buruk terhadap ibu mertua Anda bukan berarti dapat menyelesaikan masalah Anda. Yang ada, malah membuat istri Anda semakin membenarkan perkataan ibunya yang mengklaim bahwa istri tidak harus menurut kepada sang suami. Selain itu, dengan Anda memberikan komentar buruk mengenai ibunya juga membuat istri Anda hilang hormat kepada Anda.

Tenang Saat di Kritik

Tidak ada yang lolos dari kritikan orang lain, apalagi kritikan dari ibu mertua Anda. Meskipun Anda merasa kesal dengan sikap ibu dari istri Anda, tentunya jangan sampai membuat Anda emosi meskipun ibu mertua Anda memberikan kritik pada Anda. Anggap saja, kritik merupakan hal yang membangun Anda sehingga Anda harus tenang menghadapi kritikan dari ibu mertua Anda.

Tenang saat di kritik juga memberikan image yang baik di hadapan istri Anda. Jika ibu mertua Anda memang keterlaluan dalam melakukan kritik terhadap Anda, tentu istri Anda akan membela Anda jika merasa Anda terus disudutkan.

Berbicara Baik dengan Istri Anda

Terakhir, yang bisa Anda lakukan adalah dengan membicarakan hal seperti ini baik – baik dengan istri Anda. Sampaikan kekesalan yang Anda rasakan dengan sikap ibu mertua ANda. Namun, Anda juga jangan sampai menggebu – gebu. Berikanlah pengertian dan penjelasan bahwa sebagai sepasang suami istri tidak seharusnya ibu mertua Anda menyetir perilaku istri Anda. Bicarakan dengan baik dan berikan ruang untuk berdiskusi agar istri Anda juga mengerti kondisi dari sudut pandang Anda.

Nah, itu dia beberapa informasi  mengenai bagaimana cara mengatasi istri yang dikendalikan ibunya. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menjadi referensi untuk Anda nantinya.