Beberapa orang pernah khilaf dan jatuh pada hubungan terlarang atau cinta segitiga. Banyak yang terjebak dalam hubungan terlarang karena mereka tidak tahu cara melupakan selingkuhan. Hingga pada akhirnya, hubungan tersebut menyebabkan hubungan pernikahan berantakan.

Pada dasarnya, ada beberapa cara agar bisa keluar dari situasi tersebut. Berikut kami akan mencoba menjelaskan cara-caranya di bawah ini:

  1. Memutuskan Semua Akses Komunikasi
    Jika masih menyimpan kontaknya, atau masih berteman di media sosial, maka akan sulit melupakannya. Tipsnya adalah, putuskan semua akses komunikasi dengan dirinya. Blokir kontak dan media sosialnya. Jangan lagi menyimpan kontak miliknya.
  2. Pertimbangkan Dampak Buruk
    Ada banyak sekali dampak negatif dari sebuah hubungan terlarang. Mulai dari hilangnya kepercayaan dari pasangan sah, hingga perceraian. Selain itu, image seseorang yang pernah berselingkuh akan buruk di hadapan banyak orang.
  3. Menghilangkan Sikap Egois
    Sulitnya lepas dari selingkuhan bisa jadi karena sifat egois. Orang yang berselingkuh, tidak akan sadar betul sebelum dirinya berhenti egois. Karena, sifat tersebut hanya memikirkan diri sendiri saja. Sementara pasangan sah dan anak-anaknya (jika sudah punya) tidak dipikirkan.
  4. Sering Meluangkan Waktu dengan Pasangan Sah
    Selama masih terus berhubungan dengan selingkuhan, maka akan sulit untuk melupakannya. Alangkah baiknya untuk memperbanyak waktu dengan pasangan sah. Dengan begitu, melupakan selingkuhan pun akan menjadi lebih mudah.
  5. Meminta Saran dari Teman
    Mungkin akan sulit untuk bercerita tentang pasangan gelap kepada pasangan sah. Maka dari itu, dianjurkan mengajak teman untuk berdiskusi, bukan hanya sekedar curhat saja. Ceritakan posisi dan kondisi hubungan segitiga tersebut. Kemudian mintalah saran kepada mereka.
  6. Akhiri Hubungan dengan Alasan yang Tepat
    Putuskan segera untuk mengakhiri hubungan. Kemudian carilah alasan yang tepat untuk mengakhirinya. Pastikan alasan tersebut bisa menyelesaikan hubungan gelap tersebut sebelum keadaan jauh lebih buruk.
    Untuk mencari alasan memang tidaklah mudah. Cobalah untuk merenungkannya terlebih dahulu, dan menyusun kata-kata yang tepat.

Cara melupakan selingkuhan di atas, hanya bisa dilakukan oleh orang yang menghilangkan sikap egoisnya. Jadi, hilangkan sikap egois, dan pertimbangkanlah dampak buruknya. Dengan begitu, akan mudah untuk melupakan dan mengakhiri hubungan dengan pasangan gelap.

PERTANYAAN / KONSULTASI SILAHKAN HUBUNGI KAMI